Penandatangan kontrak kerja antara Sekretariat BPPK dengan Fakultas Ilmu Perpustakaan, Universitas Pendidikan Indonesia

Illustrasi : Kiri ke Kanan  : Susan Agustina (Dosen UPI), Budi Kurniawan (PPK BPPK), Prof Dr. Ahman., M.Pd (Dekan FIP UPI), Basana M. Sidabuar (Kabag PDP), Dr. Riche Cynthia J., M.Si (Ka. Prodi Ilmu Perpustakaan dan Informasi UPI) dan terakhir Wahyu Kumoro (Kasubag Perpustakaan)

Penandatangan kontrak kerja antara Sekretariat BPPK dengan Fakultas Ilmu Perpustakaan, Universitas Pendidikan Indonesia dalam rangka kerjasama studi penelitian yang berjudul “Pemetaan Profile Pemustaka Internal Kementerian Luar Negeri RI terhadap Pengelolaan Perpustakaan Ali Alatas Kemlu”.

Meski Perpustakaan Ali Alatas Kemlu tidak termasuk dari bagian Pelayanan Publik di Kementerian Luar Negeri, namun upaya untuk mengevaluasi pelayanan jasa informasi di Perpustakaan harus menjadi prioritas dengan jangka waktu tertentu. Mewujudkan pelayanan prima menjadi suatu keharusan dan perlu mendapatkan dukungan dari internal organisasi. Pelayanan Jasa Informasi di Perpustakaan juga terkait dengan UU Keterbukaan Informasi Publik dan UU Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam.

Kerjasama Studi Penelitian ini dalam rangka mengevaluasi  Pengelolaan Perpustakaan Ali Alatas Kemlu. Pengukuran kinerja ini akan lebih mumpuni jika menggunakan pendekatan metodologi ilmiah dan dilakukan oleh pihak eksternal.

Tags: