Pekan Literasi Asia Afrika ke-3

Dalam rangka memenuhi undangan dari Museum KAA, Perpustakaan Ali Alatas Kementerian Luar Negeri ikut turut partisipasi dalam acara Pekan Literasi Asia Afrika ke-3, yang diselenggarakan oleh Museum KAA Bandung, 3-5 Juni 2016. Acara ini bertemakan “Buku Sebagai Media Kemajuan Pendidikan Bangsa”. Hadir sebagai partisipan dalam acara tersebut juga Perpustakaan Kemendikbud dan Perpustakaan Kemsos.

Acara dibuka oleh Direktur Diplomasi Publik, Al Busyra Basnur, dan dihadiri oleh Duta Besar Irak untuk Indonesia H.E. Abedullan Hassan; dan Wakil Duta Besar Kerajaan Maroko di Indonesia, Mr. Mostafa Nakhlaou.

Dalam pembukaan Pekan Literasi Asia Afrika ditampilkan berbagai pagelaran budaya Bangsa Indonesia, Seni dan Tari, serta penampilan Komunitas Anak Jalanan dan Komunitas Anak Juara di Bandung. Acara pembukaan ini dihadiri oleh ± 250 pengunjung dari berbagai kelompok masyarakat.

Pengunjung Booth Perpustakaan Ali Alatas mulai dari SD hingga Mahasiswa bahkan para orang tua dan veteran perang pun ada. Mereka umumnya bertanya tentang Kemlu, Perwakilan RI, Bagaimana menjadi pegawai Diplomat dan Lokal Staf di Perwakilan RI. Berdasarkan catatan kami, terdapat ± 120 orang yang mengunjungi booth Perpustakaan.

Pekan Literasi ini menjadi media bagi Perpustakaan Ali Alatas Kemlu untuk memperkenalkan diri kepada public terkait keberadaannya dan layanan jasa informasinya, agar masyarakat yang memiliki rasa keingintahuannya ttg Politik dan Hubungan Luar Negeri bisa mengakses informasi melalui Perpustakaan Ali Alatas Kemlu.

Tags: